Seo Indonesia - Apa Itu SEO ?

SEO ( Search Engine Optimation ) adalah sebuah metode yang digunakan seorang webmaster atau blogger untuk mengoptimalkan website atau blog yang mereka kelolah dengan mengoptimalkan sebuah kata kunci dan perkembangan kata kunci ekor panjang dengan maksud menaikkan blog atau website tersebut berada pada posisi pertama di semua mesin pencari. [ yahoo,bing,google,aol, dll ]

Di lihat lebih dalam metode SEO ini merupakan salah satu hal yang bisa di katakan tidak wajib bagi seorang pemula atau seorang yang baru mengenal blog, tetapi metode ini sangat bermanfaat bila anda serius untuk mengenal lebih dalam bagaimana sebuah sistem mesin pencari di buat dan apa keuntungan yang akan di dapat jika metode di terapkan di blog anda.

Search Engine Optimation atau orang lebih akrab menyebut SEO, sejauh ini memilki perkembangan yang sangat pesat di indonesia terutama para blogger-blogger yang fokus dan serius dalam mengoptimalkan website yang mereka kelolah, bila di lihat secara sederhana sebuah website atau blog yang di kelolah oleh seorang ahli seo dan blogger biasa akan terlihat menonjol dan berbeda.

Pada dasarnya bila anda seorang blogger yang ingin belajar bagaimana SEO bekerja penuh untuk kepopuleran blog anda di search engine. anda wajib memberikan pondasi dan struktur atau elemen-elemen apa saja yang bisa membuat blog anda berada di halaman pertama search engine google dan situs pencarian lain.

Seorang SEO master blog akan selalu memperhatikan pondasi pertama ini dan mampu menentukan seberapa besar tingkat persaingan dan berapa traffic atau pengunjung yang akan di dapat kemudian. ini akan menjadi sebuah cara cemerlang tersendiri bila kita tahu bagaimana cara kerja dan manfaat besar blog berpondasi SEO.

Kadang saya pribadi blog walking dan mengunjungi beberapa blog sahabat ada beberapa yang berisi sebuah artikel bercampur aduk dan tidak tentu blog tersebut membahas seputar apa. tetapi ini sah dan google tidak akan marah lalu bagaimana google masih mengindex blog yang bercampur aduk tersebut ? google mempunyai sebuah web robbot yang sudah di tugaskan khusus untuk mencari blog atau situs yang mengena kata yang di ketikkan pengunjunganya. ingat ini kata bukan kalimat panjang.

Saya rasa google juga masih adil meskipun banyak blog yang membahas campur aduk tetapi masih tetap di index meskipun di butuhkan waktu yang sangat lama untuk di ketahui spider google lalu bagaimana blog yang berpondasi berdasarkan SEO ? tentunya ini akan membantu proses pengindexan lebih cepat dan seakan memberi tahu spider google bahwa blog ini adalah yang di cari.

Definisi SEO sendiri selalu beragam di kalangan para blogger SEO tetapi selalu mengacu maksud yang sama yaitu sebuah metode pengoptimalan web atau blog yang di kelolah untuk menembus hasil pertama hasil pencarian search engine.

Bila kita melihat blog atau web ahli SEO maka kita tidak heran melihat statistik pengunjung yang banyak dari search engine. karena blog atau web yang di kelolah sudah mencapai daftar hasil pencarian organic pertama yang di targetkan. dalam kasusnya seorang pengunjung tidak akan membuka halaman ke 2 ke 3 ke 4 ke 5 dari hasil pencarian. dan hanya halaman pertama yang akan mendapatkan tempat istimewa.

0 Reaksi Untuk "Seo Indonesia - Apa Itu SEO ?"

Posting Komentar