Seo Tool Mengetahui Tingkat Kesamaan Artikel Anda

Bila anda seorang webmaster atau seorang yang benar-benar mengerti tentang bagaimana suatu situs pencarian ( Search Engine ) bekerja maka anda pasti sangat familiar mendengar tentang pelanggaran-pelanggaran hak cipta, tentu yang akan menjadi pokok permasalahanya kali ini adalah masalah hak cipta dari artikel-artikel yang anda sengaja buat. Google, yahoo dan Bing adalah mesin pencari terbesar saat ini dimana masing-masing situs pencarian menerapkan alogaritma yang berbeda-beda.

Ada beberapa istilah yang sering dipakai oleh para pelaku pembajakan artikel, biasanya mereka menyebutnya artikel hasil COPAS ( Copy Paste ) lebih parah lagi jika artikel atau konten anda sengaja di auto post atau di import di blog lain tanpa sepengetahuan anda. Ini merupakan tindakan yang tidak bisa di tolerir karena artikel yang anda buat susah payah dibajak di situs lain, sedangkan blog anda tidak mendapatkan hasil atau pengunjung yang berharap membaca artikel yang anda buat.

Spamming seperti penyakit yang tidak pernah luput dari dunia internet, banyak situs spamming di dunia maya ini yang sewaktu-waktu bisa menyerang kontent asli anda. bahkan lebih hebat mereka mengubah sedikit artikel yang anda buat dan terus menjadi penguasa di hasil pencarian organic google. Blog seo bisa berubah menjadi sebuah situs spam jika anda benar-benar tidak tahu kontent apa yang di inginkan oleh mesin pencari seperti google,yahoo dan bing. Crawl akan menghukum anda tanpa sepengetahuan anda situs anda dalam 24 jam akan menghilang dari hasil pencarian jika anda terkena pinalty hukuman dari mesin pencari. Ingat meskipun Crawl adalah Alogaritma yang sengaja diciptakan tetapi para insiyur tahu tentang pelanggaran-pelanggaran tentang hak cipta konten.

Para ahli dan insiyur besar dan para pencipta alogaritma terus bekerja keras untuk mengatasi masalah ini, bahkan mereka dalam 1 tahun terus memperbarui kinerja alogaritma mereka untuk mangatasi masalah duplicat kontent. setelah masa google panda dan penguin yang ditakuti situs-situs tidak bertanggung jawab, para webmaster google terus bekerja untuk memperbaiki kinerja alogaritma kedua google baru tersebut.

Undang-undang hak cipta kontent di internet akan masih terus di perbaiki di filter Crawl, para webmaster akan terus mengembangkan tentang ini. Bila anda menduplikat kontent orang lain meski orang tersebut tidak tahu anda menyalin artikel orang tersebut tetapi Crawl akan menyaring kontent anda sebelum artikel anda benar-benar di index.

Mari kita lihat macam-macam situs yang disaring oleh Crawl sebelum di index :
  • Situs Dengan Halaman Hampir Mirip : Situs-situs yang mempunyai halaman atau artikel-artikel hampir sama dengan situs-situs lain, biasanya situs seperti ini akan disaring lebih dalam dan dimasukkan dalam daftar situs spam, jika berbicara masalah spam maka Crawl akan mengindeks tetapi tidak mengutamakan di hasil pencarian.

  • Kontent Sedikit Perubahan : Artinya bila anda melakukan duplicat kontent orang lain tanpa sepengetahuan orang tersebut dan sengaja memberikan sedikit perubahan tulisan atau kalimat pada kontent tersebut. Situs seperti ini biasanya tetap di anggap sebagai artikel duplicat.

  • Situs-Situs Yang Di Tujukan Untuk Keperluan Produk : Jika anda seorang internet marketer yang memiliki toko online atau menjadi affiliasi produk-produk yang anda ikuti, harap anda hati-hati. jika anda melihat di hasil oragnaic pencarian terlalu kompetitif yang sengaja mereview-review produk seperti yang anda punya. ini akan berakibat situs anda bisa terkena spam.

  • Distribusi Artikel : Bila anda memiliki sebuah blog dengan artikel asli kemudian anda ingin menyalin artikel anda di banyak direktori-direktori artikel, maka ini bisa berakibat spam.

Jenis dari duplicat kontent ini bisa saja banyak dan masih rumit. MSN dan Yahoo menentukan bahwa artikel asli dengan artikel duplicat masih relavan untuk menempati hasil pencarian, tetapi bagaimana untuk google ? beberapa ahli mengklaim setiap situs yang akan lama bertahan di hasil organic Google adalah para pembuat kontent asli.

Anda bisa menggunakan alat sederhana untuk memberikan persentasi kemiripan artikel-artikel yang anda buat untuk melihat seberapa tingkat kemiripan dan untuk menghindari spam. bagaiamana cara kerjanya :
  • Masukkan alamat blog artikel pertama anda.
  • Masukkan Alamat artikel kedua anda yang anda rasa mirip.
  • Klik Periksa

SEO Persentasi Kemiripan Halaman

Masukkan URL 1


Masukkan URL 2





0 Reaksi Untuk "Seo Tool Mengetahui Tingkat Kesamaan Artikel Anda"

Posting Komentar